Senin, 15 November 2010

Amien Rais : Hindari Lima Skandal!


SERANG (Pos Kota) – Kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang telah duduk di eksekutif dan legislatif untuk menghindari lima macam skandal yang bukan hanya dapat merusak partai, tetapi juga pribadi pelaku. Demikian dikatakan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN, Amien Rais saat memberi tausiyah kepada peserta Musyawarah Wilayah (Muswil) tiga PAN Banten di Hotel Grand Mangku Putra Kota Cilegon, Minggu, (14/11).

Kelima macam skandal itu, kata Amien Rais adalah skandal finansial, skandal moral, skandal politik, skandal sosial dan skandal agama. “Agar selamat dunia dan akhirat, mari kita menjauhi kelima skandal tersebut,” katanya.

Menurut Amien, siapapun manusianya dan dengan profesi apapun bisa tersandung dengan kelima skandal tersebut, terlebih para politisi “Manusia tidak ada yang bebas dari bujukan syaitan, semua slalu mendapat godaan dalam hidup ini. Terlebih politisi lebih rentan tersandung lima skandal itu,” ujarnya.

Lebih jelas, mantan Ketua MPR ini menguraikan bahwa skandal finansial atau skandal keuangan selalu menggoda. “Uang itu amat sangat obses, ingin, terkait, terikat dan membelenggu,” ujarnya.

Sedangkan skandal politik menurutnya terjadi karena adanya kongkalingkong antara eksekutif, legislatif dan yudikatif dan itu sangat merugikan bangsa. “Kalau politik kekuasaannya gede, maka korupnya akan gede. Sekandal moral jangan suka ke night club,” ujarnya.

Hadir dalam acara itu, Wakil Ketua DPP PAN Drajat Wibowo, Sekda Pemprov Banten, Muhadi, Walikota Cilegon, Iman Ariadi dan beberapa pengurus PAN pusat lainnya.

“Mari kita jauhi lima skandal tersebut, agar selamat dunia dan akhirat. Sebab kita melarat dan tidak maju itu karena struktural, bukan kultural atau lainnya,” tegas Amien.(haryono/B)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar